10 Hal yang Paling Dicari di Google Sepanjang 2013

10 Hal yang Paling Dicari di Google Sepanjang 2013

Terpopuler: sejarah hidup Nelson Mandela!

Happy New Year!

Google Search masih menjadi tumpuan sebagian besar pengguna internet di seluruh dunia ketika mencari informasi di internet. Ada jutaan informasi yang dapat Anda temukan dengan mudah lewat layanan tersebut.
Namun, apakah Anda tahu informasi apa saja yang paling populer atau terbanyak dicari pengguna internet sepanjang tahun 2013? Untuk menjawab hal itu, Google telah merilis sebuah laporan baru bertajuk Google Zeitgeist 2013.
Dalam laporan tersebut, Google secara terbuka menginformasikan pencarian populer di tahun 2013 lewat Google Search.
Di peringkat pertama ada almarhum Nelson Mandela. Meninggalnya mantan presiden Afrika Selatan ini pada 5 Desember 2013 lalu menarik perhatian banyak pengguna internet. Menurut Google, banyak pengguna internet yang mencari informasi tentang sejarah dan kehidupan Mandela.
Tewasnya aktor Paul Walker dan aktor serial televisi Cory Monteith ada di posisi kedua dan keempat. Kedua orang tersebut memang memiliki fans yang tidak sedikit. Seperti kita ketahui, Paul Walker terkenal karena perannya dalam film The Fast and Furious. Walker tewas setelah mengalami kecelakan berat yang mengakibatkan mobil sport miliknya turut hancur. Sedangkan Monteith populer karena perannya dalam serial TV Glee.
Tragedi yang tak kalah menyedihkan, pemboman Boston Marathon pada bulan April lalu menduduki peringkat keenam. Peristiwa tersebut mendorong banyak pengguna internet di sejumlah negara untuk mencari informasi lebih lengkap lewat Google Search. Di peringkat kesepuluh ada pencarian informasi tentang Korea Utara terkait dengan kepemimpinan Kim Jong Un. Tarian Harlem Shake yang juga sempat populer di Indonesia ada di posisi kelima, dan kelahiran bayi kerajaan Inggris (royal baby) ada diperingkat ketujuh.
Bagaimana pencarian informasi yang terkait dengan bidang teknologi? Rasa ingin tahu sebagian pengguna internet tentang produk terbaru buatan Apple, menempatkan pencarian iPhone 5S berada di posisi ketiga dan Samsung Galaxy S4 di posisi kedelapan.
Banyak juga orang yang mencari informasi tentang konsol game terbaru buatan Sony, PlayStation 4. Perangkat tersebut berada di posisi kesembilan dalam pencarian lewat Google Search. Sayangnya, hal ini tidak diikuti oleh Xbox One. Konsol game buatan Microsoft tersebut tidak masuk dalam pencarian 10 besar.
(Eko Lannueardy, chip.co.id)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "10 Hal yang Paling Dicari di Google Sepanjang 2013"

Posting Komentar